Jumat, 13 Desember 2013

Penjara Suci

Kata kata itulah yang sering kawan-kawan seperjuangan q katakan tentang sekolah kami dulu yaitu Pondok Pesantren Al-Falah Putra, begitu banyak makna kehidupan yg terdapat di dalam nya, seakan penuh dengan hujan pengetahuan dan pengalaman yang kami dapatkan mulai dari yang paling tidak baik sampai yang paling baik.

Walau q hanya 4 tahun mengabdi tidak sampai lulus melaksanakan studi q disana, tapi itu pun sudah banyak merubah lukisan kehidupan q, mulai dari mengabdi dan berlajar sampai lompat pagar sudah q alami, entah balasan apa yang q dapat nanti, berharap dan ber do’a semoga bermanfa’at ilmu dan pengalaman yang q dapat.

Sangat banyak kejadian unik yang tidak ada diluar PENJARA SUCI tersebut, seperti perempuan muda sejelek apapun kalau berjalan di jalan antara seberangan asrama maka akan menjadi melebihi seorang bidadari, betapa senang dan salting nya hati perempuan kalau berjalan melawati itu dilihat para perjaka perjaka perkasa yang haus akan memandang kaum hawa. Sangatlah wajar kejadian tersebut dapat terjadi toh tak ada perempuan disana kecuali istri para ustadz, nida (nini dapur) dan anak perempuan nida.

Setiap shalat 5 waktu harus berjama’ah, setiap jam 6 sore wajib untuk pergi ke mushala sampai habis wirid shalat isya, betapa taat nya kepada ajaran islam, entah itu kehendak diri sendiri atau terpaksa, kalau tidak kena hukuman dari senioran dan ustadznya tak lupa juga ALLAH, tergantung hati masing-masing.

Sekilas sebutir butiran kisah PENJARA SUCI dari saya..terimakasih sudah membaca


Tidak ada komentar: